Tuesday, June 14, 2016

Beberapa Hal Yang Harus Di Pahami Sebelum Membeli Komputer

Beberapa Hal Yang Harus Di Pahami Sebelum Membeli Komputer

Di Era abad 21 ini penggunaan komputer bukan lagi  sesuatu barang yang awam bagi kalangan manapun. Saat ini, bahkan sekarang ini banyak penjualan komputer desktop maupun laptop yang bandrol dengan harga murah, hal ini membuat sebagian besar orang sudah mempunyai komputer di rumah masing-masing.

Selain itu juga, komputer sudah menjadi sesuatu yang Primer bagi orang-orang yang bekerja dan mempunyai usaha di bidang yang memerlukan bantuan komputer, seperti halnya warung internet (warnet), game online, toko online, percetakan digital, desain grafis, ataupun programmer, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Mungkin beberapa orang sudah banyak yang mengerti seputar komputer dan berbagai hal mengenai komputer baik software maupun hardware, dan apabila sewaktu-waktu ingin mengupgrade atau mengganti dengan yang baru sudah tidak susah lagi untuk memilih merek seperti apa yang baik untuk digunakan.

Baca Juga :

Tetapi bagaimana dengan mereka yang baru ingin mempunyai komputer, dan bahkan tidak tahu sama sekalai dengan perangkat komputer.?oleh sebab itu jangan sampai salah memilih komputer sehingga menjadi kendala dan mengecewaan dikemudian harinya.
Komputer seperti sih yang bagus dan baik untuk saya beli.?
Jawaban yang paling tepat ialah  "komputer yang terbaik". Namun itu hanyalah sebuah penjelasan umum dan bukan berarti yang tepat, mungkin bagi kami itu baik belum tentu bagi anda, tetapi jangan bingung silahkan ikuti beberapa paparan kami dibawah ini yang mungkin dapat membantu anda. 

Berikut beberapa tips penting sebelum membeli komputer:

1. Beli Komputer Lengkap Dengan Perangkat Dasar.
Ada empat jenis perangkat utama sebuah komputer, yaitu perangkat CPU , Monitor, Keyboard, dan Mouse, keempat perangkat inilah yang harus ada jika kamu membeli komputer baru. dan hanya dengan keempat perangkat ini komputer sudah dapat langsung di jalankan.
Namun, bagi yang sudah mengetahui dasar dari komputer bisa saja membeli perangkat diatas secara terpisah dan kamu dapat merakitnya sendiri. Karena bisa dipilih komponen-komponen dari vendor terkemuka yang sudah diakui kualitasnya.

2.Menentukan Kegunaan Komputer Yang Akan Kita Beli
Banyak kegunaan komputer yang dapat kita gunakan misalnya, Mengerjakan tugas kantor di program Office, Browsing, atau lainnya yang tidak memerlukan perangkat tambahan, kamu bisa menggunakan komputer sederhana atau standart.
Jika digunakan untuk Multimedia seperti Editing Video, Desain Grafis, dan banyak lagi yang lain, kalian harus menambahkan beberapa perangkat lain seperti VGA Card, Sound Card khusus dan juga harus mengupgrade Processor, dan RAM kamu.
Sama juga halnya bila digunakan untuk warnet, tentunya kamu harus menggunakan perangkat komputer yang mampu untuk menjalankan game yang terbaru sekarang, dan ini juga memerlukan perangkat khusus seperti juga pada komputer multimedia.

3. Menentukan Estimasi Biaya Yang Akan Dikeluarkan
Menentukan biaya juga tidak kalah pentingnya, karena kita harus tahu berapa kecukupan budget yang kita miliki,  dan dengan menentukan biaya kita juga bisa menentukan perangkat komputer yang bagaimana yang akan kita beli, karena mungkin saja pada saat kita membeli komputer yang kita anggap sudah terbaik dimasa nya, belum tentu pada tahun berikutnya. oleh sebab itu menentukan biaya pembelian perangkat sangat penting, karena apabila saat mengupgrade tidak mengeluarkan biaya yang terlalu mahal.

4. Pilihlah Merek Perangkat Yang Terpercaya
Bagi yang sudah memiliki banyak pengalaman di bidang komputer pasti sudah mengetahui produk dari merek yang terkenal. Meski harganya jauh lebih mahal tapi kualitas produk dijamin lebih awet. dan bagi kamu yang belum begitu paham kamu bisa membawa seseorang yang cukup mengerti masalah komputer agar orang tersebut dapat menjelaskan perangkat yang kamu inginkan.

5. Pilih Tempat Pembelian Yang Sudah Memiliki Nama Atau Terpercaya
Untuk era saat ini pembelian komputer dapat dilakukan dengan banyak cara, mulai dari pergi langsung ke toko-toko atau distributor, atau yang lebih tren saat ini melalui belanja online.
Tetapi bagi kamu yang belum terlalu paham sebaiknya pergi langsung ketoko penjualan komputer terdekat yang ada di kota kamu, hal ini dikarenakan kamu dapat melihat langsung barang yang akan dibeli dan juga dapat menanyakan kekurangan dan keunggulan dari masing bahan yang akan dibeli kepada pemilik toko tersebut.

Kira-kira itulah Beberapa Hal Yang Harus Di Pahami Sebelum Membeli Komputer, semoga bermanfaat bagi kamu dan bagi penulis sendiri. bagi kamu yang sudah membaca artikel ini jangan lupa berbagi kepada teman kamu yang membutuhkan.

Comments

Tinggalkan Komentar Anda dibawah ini :
Berkomentarlah dengan baik dan sopan.
EmoticonEmoticon