Saturday, May 6, 2017

Cara Setting TPLINK CPE220 Sebagai Access Point

Cara Setting TPLINK CPE220 Sebagai Access Point

sambilbaca.com, CPE Outdoor TP-LINK 2.4GHz 300Mbps 12dBi, CPE220 ditujukan sebagai solusi efektif untuk aplikasi jaringan wireless outdoor. Dengan aplikasi manajemen terpusat, menjadikannya ideal dan fleksibel untuk point-to-point, point-to-multipoint dan aplikasi jaringan Wi-Fi outdoor. Performa professional, dipadukan dengan design yang user-friendly, menjadikan CPE220 sebagai solusi ideal baik untuk pengguna bisnis maupun pengguna rumahan.

Untuk melakukan konfigurasi perangkat ini terbilang sangatlah mudah, ada berbagai fitur yang dapat digunakan diperangkat CPE 220 ini, nah bagi anda yang ingin menggunakan perangkat ini sebagai access point ada baiknya ikuti petunjunk bagaimana Cara Setting TPLINK CPE220 Sebagai Access Point, simak tutorial lengkapnya yang akan saya jelaskan dibawah ini :

Step by Step lengkap Cara Setting TPLINK CPE220 Sebagai Access Point :
  1. Atur ip komputer kamu sesuai dengan TPLINK CPE220, ip standart perangkat ini ialah 192.168.0.254
  2. Login ke perangkat melalui web browser anda dengan memasukkan alamat ip TpLink di address bar.
  3. Login menggunakan username dan password "admin", >> pilih Region "TestMode", lalu centang user agreement, dan klik Login.
  4. Buka menu Wireless, untuk mempermudah penyetingan lakukan seperti gambar dibawah ini.

Untuk fitur Maxtream sebaiknya tidak perlu di aktifkan ,, karena apabila fitur ini di aktifkan maka perangkat CPE220 tidak akan bisa diterima oleh selain perangkat yang berjenis Pharos, artinya apabila kita ingin menggunakannya ke handphone atau laptop maka perangkat ini tidak akan terdeteksi oleh wireless hp/laptop.

Setelah konfigurasi diatas selesai dilakukan sebaiknya lakukan pengujian dengan menggunakan laptop ataupun menggunakan perangkat lainnya, terima kasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Comments

36 komentar

Mantap gan.. bisa dicoba sangat memuaskan .. oya gan tlg kasi untuk poin to poin tplink wa 7210 n bisa gan. Ke email saya mrkamal.syam@gmail.com. makasih gan.

kalo seting untuk jadi client gmn gan tlg kirim ke email saya madjudjayacomputer@gmail.com. makasih gan

ini gan untuk mensetting sebagai client agan bisa lihat di artikel ini
http://www.sambilbaca.com/2017/08/cara-setting-tplink-cpe220-sebagai-client.html

yang tertera bisa sampai 10 km gan,,
dilapangan hanya sekitar 3 km jika tiang memadai,
fix hanya sekitar 2 km.

Gan apa fungsinya LAN port1 pada cpe220,soalnya saya coba menfungsikan ke cpe220 yg lainnya tapi yg jln hanya sumber listriknya saja.kedua cpe220 saya setting AP untuk memancarkan wifi, tapi AP dari port1 ga bisa mengalirkan internet, padahal sudah konek tapi statusnya menyambungkan terus.
Catatan saat port0 hidup tapi tidak terhubung kemana2, AP di port1 bisa berfungsi. Apakah fungsinya bergantian ya gan?

Fungsinya tidak bergantian, cuma pas nyala perangkat main lebih dulu selesai baru perangkat yang di colokin ke port 1, fungsinya cuma sebagai share poe, tapi POE passtrought nya hrus nyala..

Gan, apakah signal cpe220 hanya ke depan saja ataukah bisa menyebar ke depan belakang kanan dan kiri. Jaraknya kira2 berapa? Terima kasih

Sob, bikin topologi PTP pake CPE 220 dong, dari instalasi sampai setting hehe, thanks sob

Bos sy pk cpe 210 tp sy bingung setingnya.....biar bs nangkap sinyal wifi si sekitar rmh gmn caranya...kl pk seting repeater dptnya cmn yg di tembak sj....tlg bantu infonya.tks

bagusnya mode client aja gan...
lebih mudah settingnya..

Gan tolong bantu dong settingan cpe220 supaya bisa menjadi hotspot dan bisa diakses ama smartphone dan laptop, soalnya saya sudah coba settingan AP tapi smartphone ama laptop gak bisa connect, mungkin ada yang salah ama settingan saya, mohon pencerahannya gan n mksh bnyak sebelumnya (mypncoc1@gmail.com)

Gan bisa ajarin saya g? Sy sbnrnya pemula utk trjun di bidang komputeran, tpi sedikit bnyak tau ttg komputer krna banyak dri kalangan teman" sy punya laptop, nah skrg sy mau nyoba pasang antena penarik sinyal wifi dengan tp-link pharos CPE220 tpi kok ndak bisa di sambungin sama router yg ad di dalam y? Router dalam ny pkek tp-link model TD-W8951ND . Mhon penjelasanny.. Ato mungkin bisa lgsung kasih info sy lewat wa +6285746200945 dengan mirza .. Makasih gan/lurd.. Butuh bnget

tutorial diatas uda bisa digunakan itu gan
coba cek aja lagi

router nya mode apa gan?

Aduh,gan Saya br beli cpe220 blm nyambung juga,tlg gan cara install yg singkat.. maklum hanya coba 2 ..tq

Halo min. Apakah cara instalasi Tp link sebagai acses point ini bisa di katakan sama dengan instalasi Tp link tipe CPE 220 untuk memperkuat sinyal wifi yang memiliki jarak -+ 1Km.

Mohon jawabanya, cepat ya min.

Sy gak bisa deteksi sinyal AP ubnt picostation m2hp. Udah nyoba dari jarak 10 meter. Kondisi LOS.
Setting country udah coba USA dan Indonesia.
Mhn penjelasan

biasanya masalah di channel frekuensi yang tidak terdeteksi tplink mas..

tplink hanaya bisa mendeteksi channel 1 sampai 13

beda di Menu nya mas...
pengoprasian sama aja..

jika topologi nya gini yang tengah harus set client atau repeater atau bridge gan? cpe220 -- cpe220 --- hotspot AP

trims... setelah ikuti petunjuk agan akhirnya CPE bisa terkoneksi stabil, awalnya dengan region Indonesia antena ini bikin mules RTO nya tinggi sekali.

gan setingan CPE 220 ane hanya bisa pakai region indonesia pakai region lain tidak bisa selalu muncul failed to get data apa yang kurang ya

untuk test mode harus di reset factory lgi gan. .

kalau tidak bisa juga coba upgrade firmware

Mohon bantuan setting pharos cpe610 sebagai akses point..saya kebingungan buat konfigurasinya..namun sinyal yang dipancarkan perangkat cpe610 tidak terseteksi oleh wifi laptop maupun hp...terimaksih

gan,mau nanya...

Lokasi A (pemancar): Indhome-Mikrotik-Cpe220

Lokasi B (penerima) : Cpe220-AP Hotspot

- Baiknya pake mode apa gan di sisi penerima (client) ?
- apakh IP Cpe220 (pemancarp & penerima) mengikuti IP Mikrotik

mohon pncrahanx gan.trimakasih

ini pancaran sinyalnya ke segala arah atw ke depan aja

Supaya terhubung k mikrotik gmn gan,,,,ip di network cpe220 nya g ada yg di ganti gan,,,,makasih

Gan minta bantuannya yaa,kl penerima atas pake LHG bawah pake pharos,pharosnya harus mode apa yaa,LHG dah router.mksh

Om... Mau tanya ya Om... Pada CPE220 jika saya fungsikan sebagai client, kan LAN0 jelas turun ke power PoE dan yg akhirnya ke router/device client, bisakah pada CPE220 LAN1 juga digunakan untuk turun ke router/device client Om... Mohon pencerahannya, Terima Kasih Om..

Om... Mau tanya ya Om... Pada CPE220 jika saya fungsikan sebagai client, kan LAN0 jelas turun ke power PoE dan yg akhirnya ke router/device client, bisakah pada CPE220 LAN1 juga digunakan untuk turun ke router/device client Om... Mohon pencerahannya, Terima Kasih Om..

Gan mau tanya sy pake tplink cpe 220.. powerx hidup tpi tidak terdeteksi.. mohon petunjukx gan

Hard reset dulu om.. dari adaptornya.
bis itu di set upang lagi

Tinggalkan Komentar Anda dibawah ini :
Berkomentarlah dengan baik dan sopan.
EmoticonEmoticon