Thursday, May 19, 2016

Cara Atasi GCafe Service Selalu Update Saat Komputer di Restart

Cara Atasi GCafe Service Selalu Update Saat Komputer di Restart
Cara Atasi GCafe Service Selalu Update Saat Komputer di Restart - Mungkin bagi pengguna cyberindo billing sudah paham betul apa fungsi dari GCafe Service yang terdapat pada cyberindo billing.

GCafe Service merupakan fitur khusus dari cyberindo billing yang berfungsi sebagai Benefition didalam game yang disediakan PT. Garena Indonesia untuk semua permainan yang di publish oleh PT.Garena Indonesia.

Tetapi fitur ini terkadang tidak selalu berjalan dengan lancar, sewaktu-waktu fitur ini bisa tiba-tiba tidak aktif padahal service yang tersedia masih berlaku hingga beberapa tahun lagi.

Pernah saya melihat ada user yang bertanya di suatu blog terkemuka seperti dibawah ini :
"Saya mau tanya ni gan...GCA saya sudah terupdate v3.0 [Jan 19 2016] tapi setiap pc client restart atau cafe console saya hidupkan GCA kembali pada  versi tahun  2015, dan setelah direstart pc client, hrs menunggu  bbrp menit untuk kembali normal ke versi 2016...awal pertama instal cyberindo gak ada masalah..masalah muncul setelah  terupdate...mohon solusinya gan."
Tetapi pada saat itu pihak admin hanya memberikan solusi untuk bertanya langsung kepada CS Cyberindo.

Baca Juga:

Karena hal ini lah saya mencoba untuk mencari tahu solusi dari masalah ini dan akhirnya saya temukan dan terbilang cukup mudah untuk dilakukan.

Nah berikut ini bagaimana Cara Atasi GCafe Service Selalu Update Saat Komputer di Restart, ikuti langkah nya dibawah ini.:

  1. Terlebih dahulu pastikan Koneksi internet terhubung dengan lancar
  2. Kemudian cek kondisi GCafe Servise apakah sudah terupdate ke versi terbaru atau belum, dengan cara mengklik icon di taksbar kanan bawah.
  3. Jika sudah terupdate silahkan buka folder instalasi cyberindo clientnya seperti ini
  •  C:\Program Files\GBillingClient\distribution
Maka hasilnya akan seperti gambar dibawah ini :

Setelah itu hapuslah file GarenaCIG yang ada di dalam folder tersebut, kemudian restart komputer dan secara otomatis GCafe Service nya sudah terupdate ke versi terbaru.

Hal ini juga berlaku bagi pengguna Updater Cyberindo, lakukan hal yang sama dengan  cara menghapus file GarenaCIG di folder instalasi  Game Menu Updater Cyberindo.
Dengan cara klik kanan icon Game Menu Cyberindo > Pilih Properties > Find Target (pada winxp) Open File Location (Pada Win7 or Higher) 
carilah file GarenaCIG kemudian hapus.
Restart komputer seperti biasa, maka secara otomatis GCafe Service akan terupdate ke versi terbaru.

Jika cara ini berhasil kamu lakukan jangan lupa untuk berbagi kepada teman2 kamu yang belum tahu. terima kasih

Comments

2 komentar

saya coba sesuai petunjuk, GarenaCIG-nya sudah dapat, dan saya hapus. hasilnya setelah restart malah icon merah cig yg di kanan bawah dekstop sudah tidak bereaksi lagi jika diklik...

-kalo untuk cyberindo billing cukup hapus hanya file GarenaCIG yang ada di folder distribution aja gan jangan ikut yang lain
-kalo untuk yang pake updater hapus file GarenaCIG yang ada di didalam folder CyberindoMenu nya gan..

"file boleh dihapus jika sudah seperti gambar yang ada diatas gan"

Tinggalkan Komentar Anda dibawah ini :
Berkomentarlah dengan baik dan sopan.
EmoticonEmoticon